Ace-Ace
Just Want To Be The Best On Every Aspect in Life

its called the way in life

Jumping Higher Tips
after spent many hours with dad on my way Home-BINUSuniversity-Home, finnaly i found out about things with 18yo like me will never understand until have become an adult.

Dalam hidup ini, untuk menjadi lebih baik dan terus lebih baik, kita harus punya target.
  • Target yang sesuai dengan capabilty kita sendiri.
  • At least setiap awal tahun, kita harus punya target terbesar tahun ini.
exm.
Lo mau berlibur ke Bintang terbesar (Matahari). Mau lo berjemur sampe kulit abis juga bodo amat, yang jelas itu bukan target. contoh seperti ini lebih mengarah kepada kata impian.

Bokap pernah cerita, waktu keluarga gua lagi ikut pelatihan business, terus setiap peserta di tanyakan cita2 dalam hidupnya. Ada yang mau punya profit 50juta/month, ada yang mau beli mobil ini lah itu lah, dan sebagainya. Tapi seisi ruangan jadi gempar waktu abang gua maju dan setelah ditanyakan cita2nya, dia jawab "cita2 saya, saya ingin bisa mati dengan tenang", seisi ruangan pun spontan pada tertawa terbahak semua sampai bokap yang kaget mendengar jawabannya.. berdiri dan menjabarkan cita2 abang gua yang bokap sendiri baru sadar arti target tersebut. "Ini target yang paling penuh arti yang pernah saya dengar, target yang sangat berpelipur lara (ga tau gua artinya), jelas untuk bisa mati dengan tenang kita harus mencapai semua tujuan dalam hidup kita baik itu moril maupun materiil" setelah bokap bilang gitu langsung pada diem seisi ruangan terus MCnya pun langsung ngangguk2 dan ngemeng yang muji2.boleh juga

Setiap gua dibelikan sesuatu atau diberi hadiah tanpa alasan sama bokap, kakak dan abang gua iri. Begitu juga kakak dan abang gua, setiap mereka dibelikan sesuatu.. gua yang iri.
Ternyata susah jadi bokap, semuanya anak kesayangan. Mungkin berbeda dengan keadaan keluarga lo, tapi inilah keluarga gua dan yang pasti, apa kalian tau kenapa orang tua lo rela membelikan/memberikan hal2 tersebut kepada lo? bukan sekedar mencukupi, tapi beliau rela modalin lo biar bisa gaya2an dengan barang2 yg prestige. Dibilang kewajiban, kayanya ngga.. soalnya selama gua hidup belum pernah denger hal2 itu termasuk kewajiban.
  • Bokap senang kalau ngeliat lo senang
  • Cuma ini cara ngebuat lo termotivasi untuk belajar
  • Atau mungkin ini yang beliau maksud tugasnya seorang ayah? sepanjang hidupnya mendidik, melatih dan membelikan kita barang2 prestige biar nantinya bisa mandiri?

Sering ga ngeliat nyokap beres2 rumah dan ngebuang barang2 bekas/yang sudah tidak digunakan?

Ternyata kok rasanya berat ya kalau kita harus membuang barang yang sudah lama tidak kita gunakan tetapi kita beli dengan jerih payah sendiri. Ada bermacam2 tipe orang di dunia, dan salah satunya ada lah yang selalu ingin hidup lebih baik dan lebih baik.
  • Mungkin kalian bilang itu loakan, tapi bagi saya itu hasil jerih payah saya
  • Sulit untuk membuang itu semua, kalau bisa malah saya akan menambahkan jumlahnya
  • Bagi saya itulah arti dari berkembang, tidak stucked
  • Inilah harta saya, tidak akan saya buang walaupun tidak saya gunakan
  • Tidak ada kata cukup

Oh ya, selalu persiapkan jalan/pilihan untuk hidup itu 2.. 1 untuk cadangan atau alternative, lebih dari 2,.. akan membuat mu bingung untuk memilih -tante Suhita



0 Comment:

Posting Komentar

gimme your comment..

Please Read 1st.

Thanks for your visit.. if you are a blogger.. i will visit u back.. and please leave comment on my posts or leave your message on my "Shout" on the bottom of the page...

Oh iya..di bawah ada chat box..lo bisa chat sama gue atau pun pengunjung blog ini yang lain....kalau ga punya blog..juga bisa..lo kosongin aja urlnya.

Untuk isi comment.. kalau lo punya Google Account.. pake aja..
tapi kalau ga punya.. pake yg name/url.. tq happy blogging..

♠Bjor♠

Foto saya
sebuah wadah untuk meluapkan kreatifitas dan hobi.

such a dream

such a dream
separated by the time

Shout..!!


ShoutMix chat widget

Followers